Data 7 Ikan Tercantik Dan Unik Di Dunia


7 Ikan Tercantik Dan Unik Di Dunia


Jenis ikan di dunia ini sangat beragam jenisnya. Berbagai warna-warna ikan juga sangat beragam yang ada di dunia, dari merah, orange, hitam dan lainnya. Berbagai ciri ikan dan bentuk berbeda-beda dengan jenis ikan yang lainnya. Postingan kali ini kita akan berbicara mengenaik Ikan Tercantik Dan Terindah Yang Memiliki Keunikan.
Sebelum menginjak ke jenis ikan tercantik sedikit postingan tentang apa itu Ikan dan termasuk dalam jenis apa ikan itu..??


Ikan merupakan jenis vertebrata poikilotermik atau hewan berdarah dingin yang hidup di air dan bernapas dengan insang. Ikan merupakan kelompok vertebrata yang paling beraneka ragam jenisnya dengan jumlah spesies lebih dari 27,000 di seluruh dunia. Secara taksonomi, ikan termasuk kelompok paraphyletic yang hubungan kekerabatannya masih diperdebatkan; biasanya ikan dibagi menjadi ikan tanpa rahang (kelas Agnatha, 75 spesies termasuk lamprey dan ikan hag), ikan bertulang rawan (kelas Chondrichthyes, 800 spesies termasuk hiu dan pari), dan sisanya tergolong ikan bertulang keras (kelas Osteichthyes). 


Ikan mempunyai bermacam ukuran, mulai dari paus hiu yang berukuran 14 meter (45 ft) hingga stout infantfish yang hanya berukuran 7 mm. Temukan informasi unik lainnya hanya di : Klik > Kumpulan 7 Informasi Unik Dan Menarik


Berikut informasi menarik tentang 7 Ikan Tercantik Dan Unik Di Dunia 


1. Coral Beauty
Ikan ini tergolong dalam Angelfish. Ikan-ikan ini bisa disimpan dalam akuarium2 rumahan dan dapat bertahan hidup dengan baik di dalam habitatnya (hardy).


2. Flame Angel
Ikan ini memikiki hubungan dekat dengan Coral Beauty. Sifatnya sama seperti Coral Beauty, tapi sifatnya tidak 'seteguh' Coral Beauty.


3. Koi
Ada banyak variasi warna dari ikan koi (sekitar 100an). Koi dapat memiliki warna oranye, merah, putih, keemasan, atau hitam. Beberapa penggemar koi rela membayar ribuan dolar untuk seekor koi hanya untuk mencari pola warna koi yg langka.


4. Moorish Idol
Ikan ini tergolong susah untuk dipiara di akuarium rumahan, dan juga sangat mahal harganya. Di sumber yg gua baca, ga ada keterangan lebih lanjut untuk ikan ini. Mau googling?


5. Lionfish
Ikan ini disebut juga Zebrafish. Tulang belakangnya itu memiliki racun yg sangat menyakitkan dan cukup efektif. Orang yg memeliharanya pastinya harus ati2 kalo mo membersihkan akuariumnya


6. Discus
Ikan ini merupakan spesies ikan air tawar yg mungkin merupakan ikan air tawar yg paling cantik. Harganya juga mahal banget: anakan yg panjangnya 3 inchi berkisar antara $50-$80.


7. Mandarinfish
Ada 2 varietas dari spesies ini: Mandarinfish standar dan Psychedelic Mandarin. Yang standar biasanya memiliki pola dan warna yg lebih bagus dibanding Psychedelic. Harganya ga lebih dari $20 per ekor, tapi yg jadi masalah adalah makanannya. Mereka cuma memakan mikro-invertebrata yg hidup di bebatuan koral. Untuk bisa memeliharanya di akuarium rumah, kita perlu memiliki bebatuan koral yg cukup di dalam akuarium selama sebulan untuk membiarkan si ikan beradaptasi dengan lingkungan barunya.
source: http:// kaskus.us