Tradisi Menarik Tahun Baru Imlek


Tahun baru Imlek sama saja seperti tahun baru pada umumnya yang dirayakan, berbagai tradisi pun biasa akan dilakukan oleh orang orang yang merayakan Imlek nah berikut ini ada beberapa tradisi unik ketika Tahun Baru Imlek. Kamu mau tahu keunikan tradisi seperti apa itu simak 5 Tradisi Unik Tahun Baru Imlek berikut ini.

Tradisi Menarik Tahun Baru Imlek

1. Bayar Hutang
Sebagian warga Tionghoa akan melunasi utang mereka sebelum tahun baru Imlek berikutnya tiba hal ini mereka lakukan agar di tahun yang baru mereka tidak banyak hutang.

2. Barongsai atau liong naga
Ketika Tahun Baru Imlek pasti kamu sering melihat atraksi Barongsai atau liong naga atraksi ini merupakan tradisi yang harus dilakukan karena Barongsai atau liong naga merupakan simbol keberuntungan.

3. Makanan serbar 12
Ketika Imlek kamu akan menemukan makanan yang seba 12 yakin 12 macam kue dan 12 macam makanan semua makanan ini melambangkan 12 lambang shio.

4. Angpao
Nah ketika imlek tiba yang tidak bisa dilepaskan adalah memberi Angpao, Angpao sendiri adalah amplop yang berisi uang namun tidak sembarangan lho orang memberi Angpao hanya orang yang sudah menikah yang boleh memberikan Angpao.

5. Tidak Boleh makan Bubur
Nah ketika Imlek tiba maka warga Tionghua tidak akan memakan bubur kenapa karena bubur diangap sebagai simbol kemiskinan.


Ref : sumber