Jatuh Cinta Berjuta Rasanya


Jatuh cinta memang sejuta rasanya. Itulah kata yang sering kita ucapkan ketika kita sedang jatuh cinta. Terkadang jatuh cinta itu dapat membuat kita menjadi salah tingkah dan tanpa disadari membuat kita senyum – senyum sendiri. Bunga – bunga cinta yang sedang bersemi ini menjadi suasana hati yang bahagia. Namun siapa sangka bahwa jatuh cinta inilah yang merupakan penyebab stres paling berat. Percaya atau tidak , coba kamu bayangkan tingkah laku orang yang sedang jatuh cinta. Orang yang jatuh cinta itu tingkahnya seperti tidak mempunyai kesadaran diri , dia betah tidak makan , tidak minum dan bahkan yang ada dalam pikirannya tersebut hanyalah bayangan sang kekasih hati . 

Menurut hasil studi yang dilakukan oleh Profesor Martin Cowie dan rekannya dari Imperial College London. Ia menyimpulkan bahwa penyakit jatuh cinta ini sama dengan penyakit orang stres. Dalam hubungan cinta tersebut terdapat sebuah romantisme yang berpengaruh terhadap masalah fisik sehingga mendorong kerja tubuh yang dapat membuat pelakunya mengalami sejumlah masalah penyakit. 

Penyakit yang disebabkan karena bahagianya seseorang yang sedang jatuh cinta ini muncul akibat stres memikirkan cinta seperti meningkatnya detak jantung , telapak tangan yang berkeringat, pupil cenderung membesar sehingga hal ini dapat memperburuk kesehatan.