Seorang Petualang Mencari Makanan Di Tempat Sampah

Rob Greenfield
Rob Greenfield adalah seorang petualang asal Kota San Diego, Amerika Serikat (AS). Uniknya, dia bertualang untuk mengais makanan di tempat sampah di seluruh kota di AS.

Greenfield mengais makanan di tempat sampah bukan karena kelaparan. Dia mengumpulkan makanan sisa sebagai kampanye agar warga tidak membuang-buang makanan. Makanan sisa yang dia kumpulkan dia simpan di dalam kulkas di rumahnya.

"Saya tidak menyarankan orang-orang mencari makanan dari tempat sampah. Tapi, saya sarankan untuk tidak membuang makanan yang masih bisa dimakan sehingga tidak membuat penumpukan sampah," ujar Greenfield. Demikian seperti dikutip dari Oddity Central.

Greenfield mengatakan bahwa AS menghasilkan makanan yang cukup untuk mencukupi kebutuhan pangan dua kali penduduknya. Tapi, sebagian besar makanan itu terbuang sia-sia.

Greenfield telah menciptakan video dari pengalamannya yang berjudul Dumpster Diving with Rob Greenfield. Dalam video tersebut, dia menunjukkan pengalamannya menemukan makanan sisa di sebuah toko kelontong yang mampu mencukupi persediaan makanannya selama tiga bulan.

sumber : international.okezone
foto : okezone & facebook