Samsung Galaxy S5 Memakai Sensor Sidik Jari

Samsung Galaxy S5 Memakai Sensor Sidik Jari | Samsung Galaxy S5 belum resmi diluncurkan, namun rumor yang berkembang sudah membuncah. Salah satu yang membetot perhatian adalah fitur pengaman bionik.  Blog ini tentang Informasi Unik dan Menarik

Sebelumnya, beredar kabar Galaxy S5 akan hadir dengan sensor sidik jari seperti halnya yang terdapat pada iPhone 5S. Namun, berkembang rumor ponsel andalan Samsung itu memperkenalkan sensor mata alias Interferometric Reflectance Imaging Sensor (IRIS).

Menurut laporan SamMObile, mengutip sumber internal Samsung, dikatakan pemindai yang akan dihadirkan pada Galaxy S5 adalah pemindai sidik jari.

Sumber itu juga memastikan sensor pemindai sidik jari akan hadir pada tombol Home, bukan pada layar Galaxy S5 yang selama ini juga berhembus, dilansir Androidauthority, Selasa 18 Febuari 2014.

Secara teknis, pemindai Galaxy S5 berbeda dari pemindai iPhone S5. Pada Galaxy S5, pemindai akan meminta pengguna untuk menyapu jari di atas sensor. Cara ini mungkin kurang nyaman, namun ini dimaksudkan agar keamanan lebih akurat.

"Salah satu keunggulan sensor ini adalah memungkinkan otentifikasi delapan sidik jari berbeda. Misalnya, pengguna menggunakan sidik jari jempol untuk otentifikasi unlock ponsel, kemudian tujuh sidik jari lainnya masih bisa digunakan untuk menyalakan kamera, membuka galeri foto, mengaktifkan Wi-Fi, dan sebagainya," tutur sumber tersebut.

Sebagai tambahan kenyamanan privasi pengguna, Samsung juga mempersiapkan fitur Private Mode. Fitur ini memastikan file atau aplikasi privasi pengguna yang tak bisa dilihat atau diakses oleh orang lain.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna cukup memasukkan PIN atau menggeser salah satu jari saja.

Bulan Januari lalu, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu mengonfirmasi ponsel pintar terbarunya Galaxy S5 akan diluncurkan di sela acara Mobile World Congress (MWC) akhir bulan ini.

Rumah Sakit Digital di Masa Depan