Rumah Sakit Digital di Masa Depan

Rumah Sakit Digital di Masa Depan | Hitachi Data Systems Corporation (HDS), anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Hitachi Ltd, mengumumkan desain manajemen konten medis yang pertama untuk Model Adopsi Rekam Medis Elektronik (EMRAM). Blog ini tentang Informasi Unik dan Menarik

Modelnya, yang dibuat oleh Healthcare Information and Management Systems Society (HIMSS) di Asia Pasifik, membantu organisasi kesehatan seperti rumah sakit mengoptimalkan investasi TI dalam perjalanan ke adopsi rekam medis elektronik secara penuh (electronic medical record/EMR).

"Konten medis adalah nyawa dari rumah sakit. Untuk memastikannya berjalan dengan lancar, organisasi kesehatan memerlukan sistem yang kuat untuk mengelola dan mengontrol storage, operasi dan keamanannya," kata Steven Yeo, vice president and executive director of HIMSS Asia Pacific, di Jakarta, Selasa 18 Februari 2014.

Organisasi kesehatan di seluruh dunia dengan cepat mengadopsi aplikasi EMR untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan efisiensi. Untuk mendukung dan membimbing organisasi-organisasi ini, HIMSS menawarkan delapan tahap Asia Pacific EMRAM yang membantu profesional kesehatan memahami kebutuhan EMR mereka.

Banyak dokter dan manajer merasa sulit untuk mengidentifikasi solusi yang tepat untuk menyimpan dan mengelola konten medis ketika mereka mengadopsi EMR. Menggunakan keahliannya dalam inovasi informasi, HDS mengembangkan desain manajemen konten medis baru untuk EMRAM HIMSS.

"Seiring data pasien yang terus tumbuh, organisasi kesehatan memerlukan ketersediaan infrastruktur TI yang memiliki skalabilitas untuk mendukung perawatan pasien serta menurunkan biaya operasional," kata Johnny Ma, general manager, APAC Industry Solutions, Hitachi Data Systems.

Sayang, Johnny enggan memaparkan berapa besar investasi yang dibutuhkan sebuah rumah sakit untuk mengadopsi solusi ini. Namun, dia mengatakan, besaran biaya investasi untuk menerapkan EMR bergantung pada skala besarnya rumah sakit.

Dia menjelaskan, solusi manajemen konten HDS untuk EMRAM meliputi tujuh unsur, yaitu business continuity, file and content, unified storage, storage economics, cloud enablement, virtualisasi, dan platform storage kelas enterprise.

Dengan mengacu pada persyaratan manajemen konten medis untuk EMRAM, organisasi kesehatan dapat merumuskan algoritma solusi untuk merancang solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan spesifik dari masing-masing tahap.

"Algoritma solusi ini terdiri dari semua komponen penting untuk tidak hanya memenuhi kebutuhan satu tahap EMRAM, tetapi untuk mengintegrasikannya dengan solusi yang akan diterapkan pada tahap-tahap selanjutnya," ucap Johnny.

Di negara-negara maju, solusi manajemen konten elektronik ini mulai ramai diadopsi. Dia optimis, solusi rekam medis elektronik penuh ini akan diadopsi massal di Indonesia dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan.

Perilaku Gay Dipengaruhi Oleh Gen