Membuat Karya Seni Lampu Neon Selama 40 Tahun

Membuat Karya Seni Lampu Neon Selama 40 Tahun  | Seorang seniman lampu neon yang berbasis di London, Inggris, telah menghabiskan waktu selama 40 tahun untuk membuat karya seni dari lampu neon. Blog ini tentang Informasi Unik dan Menarik

Chris Bracey, mulai suka membuat lampu neon sejak usianya masih 13 tahun, ketika ia ikut membantu ayahnya membuat lampu neon.

"Saya mulai suka dengan lampu neon ketika saya membantu ayah saya untuk mendesain lampu pada 1950 silam. Saya ingin menjadi seorang seniman, kemudian saya pergi ke acara Bruce Nauman dan mulai saat itu saya putuskan untuk membuat lampu neon," ujar Bracey. Demikian dilansir Huffington Post, Rabu (18/2/2014).

Neon yang dibuat oleh Bracey dan ayahnya untuk digunakan pada acara pekan raya, acara sirkus, dan hiburan di beberapa gedung. Tapi acara-acara seperti itu jarang terjadi, sehingga Bracey memutuskan untuk membuat lampu neon yang banyak dan menjualnya.

Awalnya Bracey mendapatkan banyak pesanan dari klub-klub malam dan restoran. Kemudian dia bertemu dengan seseorang dalam bisnis film dan memintanya membuat lampu neon untuk film Mona Lisa.

Sejak saat itu, karya seninya kerap dipakai untuk menghiasi film-film Box Office seperti Bladerunner, Superman, Eyes Wide Shut, dan saat ini Bracey sedang membuat sebuah karya seni yang menakjubkan untuk film Iron Man.

Bracey sangat menyukai karya seninya yang berjudul No Place Like Utopia dan ia berharap selamanya dapat terus membuat karya seni dari lampu neon.

Harnaam Kaur, Wanita Berkumis dan Berbulu di Wajah