Pohon Berdiameter Terbesar Di Dunia

Pohon Terbesar Di Dunia.serbatujuh.blogspot.com

Pohon ini memiliki banyak nama. Selain baobab, pohon ini juga dikenal dengan nama boab, boaboa, pohon botol karena bentuknya yang mirip botol, pohon terbalik, atau pohon monkey bread. Temukan informasi unik lainnya hanya di : Klik > Kumpulan 7 Informasi Unik Dan Menarik 


Pohon ini mampu mencapai ketinggian 5-30 meter, dengan diameter batang mencapai 7-11 meter. Tapi, glencoe baobab, salah satu jenis african baobab yang ditemukan di Provinsi Limpopo, Afrika Selatan, kerap kali disebut sebagai pohon terbesar yang pernah hidup. Tingginya mencapai 47 meter dan lingkar batangnya hampir 16 meter.
Postingan unik sebelumnya : Robot Yang Dapat Membuat Kue


Beberapa jenis baobab dapat hidup hingga ribuan tahun, walaupun sulit untuk mengetahui secara tepat usianya karena kulit pohon ini tidak memproduksi lingkaran usia seperti kebanyakan pohon berkayu. Tapi, tes karbon mungkin dapat digunakan mengetahui usia pohon baobab.


Karena usianya yang panjang dan nyaris tak pernah diganggu benalu itu, baobab juga dikenal sebagai pohon abadi. Pohon ini tidak terlalu sulit tumbuh. Hanya saja, dibutuhkan lahan yang luas untuk memberinya kesempatan menjadi besar.


Daun yang biasa digunakan sebagai sayuran daun di seluruh wilayah distribusi daratan Afrika, termasuk Malawi , Zambia , Zimbabwe , dan Sahel . Mereka dimakan baik segar dan sebagai bubuk kering. Di Nigeria, daun secara lokal dikenal sebagai KUKA, dan digunakan untuk membuat sup KUKA 


Buah menawarkan beberapa nutrisi, mungkin memiliki lebih vitamin C dari jeruk, dan mungkin signifikan kalsium konten, namun kualitas nutrisi dari bubuk buah kering tersedia di beberapa negara maju tetap tidak terdefinisi secara ilmiah.
Baca juga : Cerita Unik Wallpaper Windows XP
source : kaskus.us