Hilangkan Komedo Dengan Buah Tomat


Hilangkan Komedo Dengan Buah Tomat



Kabarkini.net | Bagi anda yang mempunyai masalah dengan kulit dan komedo jangan kuatir, buah tomat solusinya, manfaat buah tomat dapat menghilangkan komedo. Simak ulasan berikut agar anda dapat mempraktekkannya.



1. Meringkas pori.Untuk mengecilkan pori kulit, ambil sari buah tomat atau tomat yang dihancurkan sebanyak 2-3 sendok. Tambahkan 2-3 tetes air lemon lalu aplikasikan pada wajah seperti masker. Pijat dengan gerakan memutar dan biarkan 15 menit. Bilas dengan air dingin.

2. Menyembuhkan jerawat. Tomat kaya vitamin C dan A yang sangat efektif untuk penyembuhan jerawat. Belah tomat jadi dua, dan gosokkan airnya ke kulit yang berjerawat. Diamkan hingga mengering dan bilas dengan air bersih.

3. Sebagai astringent. Campurkan sari ketimun dan sari tomat dengan perbandingan yang sama. Lalu gunakan sebagai pelembab wajah bila hendak tidur malam hari. Kegunaannya mengecilkan pori kulit dan melembabkan pula serta mengurangi produksi minyak wajah.

4. Menghilangkan komedo. Caranya, gunakan kombinasi tomat dan alpukat. Kedua buah ini akan membersihkan dan melembutkan. Campur alpukat halus dengan sari tomat, dan gunakan sebagai masker. Ulangi sampai komedo di hidung menghilang.

Selamat Mencoba.


Ref : sumber