Kapal Terbesar Di Dunia Pertama Kali Melaut


Kapal terbesar sedunia melakukan ujicoba pertamanya bersentuhan dengan air di Geoje, Korsel. Dinamai Prelude, kapal ini panjangnya melebihi tinggi Empire State Building di New York. 

Kapal "monster" ini memiliki panjang 488 meter dan jika diberdirikan akan menyamai tinggi Empire State Building. Luasnya dapat memuat empat lapangan sepak bola dengan jarak antara dek dan buritan sejauh setengah kilometer. Dibuat oleh Samsung Heavy Industries, berat kapal ini 600 ribu ton jika dalam keadaan penuh muatan. 

Kini Prelude telah dibawa ke air untuk pertama kalinya. Namun sebenarnya Prelude tidak bisa disebut kapal karena tidak bisa berlayar sempurna dan harus diderek keluar galangan. Kapal ini menjadi fasilitas terapung terbesar sedunia yang akan memasok gas elpiji. 

Prelude diharapkan dapat memproduksi 3,6 juta gas elpiji setahun dan memiliki tangki penyimpanan berkapasitas setara 175 kolam renang Olimpiade. Total gas yang dihasilkan kapal ini akan dapat memasok seluruh Hong Kong. Klik : Information Technology and The Latest Gadgets.

Dibawa oleh perusahaan energi Shell asal Belanda, kapal ini direncanakan dikirimkan pada September 2016. Prelude akan beroperasi wilayah terpencil sekitar 295 km sebelah timur laut dari kota Broome, Australia Barat, selama 25 tahun. Fasilitas di kapal ini dibangun untuk tahan semua cuaca buruk hingga skala 5 siklon atau level maksimal.

Bawang Merah Ampuh Untuk Mengatasi Diabetes